News > Daftar 10 Game Android Terbaru dari PC dan Konsol
Daftar 10 Game Android Terbaru dari PC dan Konsol

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

Banyak game berhasil melakukan lompatan dari platform PC atau konsol ke seluler, meski itu adalah proses yang sulit. Dengan beragam konfigurasi perangkat keras, pengembang harus memastikan bahwa game tersebut dapat berfungsi pada semua perangkat yang ditargetkan.

Nah, berikut adalah daftar 10 game dari Steam dan konsol yang juga dibuatkan versi mobile-nya untuk perangkat Android.

Rocket League

Dalam game sepak bola ini, pemain akan menemukan persaingan ketat, permainan berbasis keahlian, dan banyak opsi penyesuaian. Rocket League menjadi sukses luar biasa karena merupakan salah satu game gratis yang ditawarkan kepada pelanggan Playstation Plus pada tahun 2015, dan terus melanjutkan perjalanannya menuju kesuksesan, dirilis di hampir setiap konsol dan platform sejak saat itu.

Dengan mode permainan yang unik, sistem peringkat yang menyesuaikan dengan tingkat keahlian pemain membuat Rocket League tak akan pernah bosan untuk dimainkan.

Tetris Effect

Tetris Effect adalah game yang cukup berani hadir dalam platform Android. Agak sulit untuk mengharapkan permainan level tinggi di layar portabel untuk jenis permainan ini, tetapi Oculus Quest yang mendapatkan Tetris Effect tahun lalu membuktikan bahwa game ini dapat berjalan di Android, dan di perangkat VR dengan keseruan yang tak kalah dengan platform PC atau konsol.

Warframe

Game yang satu ini menyuguhkan pertarungan yang cepat dengan gaya gerakannya cocok untuk menciptakan peluang aksi over-the-top di mana setiap pembunuhan terasa memuaskan. Pada tahun 2020, Warframe dibeli oleh Tencent, sebuah perusahaan yang tidak asing dengan game mobile dan MMO sehingga menjadikan game ini pun makin populer.

Persona 5 Royal

Sistem pertarungan berbasis giliran yang unik dalam game Persona 5 Royal ini menawarkan format RPG tradisional untuk petualangan sim kencan ini. Pemain akan memanfaatkan makhluk dan kepribadian yang terkait dengan penjahat dan pencuri legendaris, Dungeon-diving bertemu kencan dalam RPG sosial yang luar biasa dari Atlus ini.

Scott Pilgrim vs. The World : The Game

Peluncuran game Scott Pilgrim dengan genre beat-em-up dianggap sebagai salah satu yang terhebat. Dengan rilis ulang awal tahun ini, itu pasti akan membawa beberapa peningkatan kualitas yang sangat dibutuhkan dan karakter tambahan yang tidak ditemukan di rilis PS3 dan Xbox One original.
Penampilan lucu dari karakter film dengan latar belakang yang sangat mirip dengan plotnya, pemain bisa merasakan pesona gaya komik yang kental.

Shovel Knight: Treasure Trove

Awalnya dirilis pada tahun 2014, kombinasi grafis 8-bit dari game Shovel Knight yang dipasangkan dengan musik chiptune memberikan gambaran tentang skenario 'apa yang bisa saja terjadi' dari game yang dirilis di era NES. Seiring dengan ekspansi yang membintangi tiga bos dari game aslinya, masing-masing dengan set gerakan dan alur cerita mereka sendiri, butuh banyak waktu dihabiskan dalam menyelesaikan dunia sekop dan kesatria ini.

Maquette

Maquette menceritakan kisah yang menyayat hati tentang dua individu dan hubungan mereka yang terlalu sempurna, atau apa adanya. Saat pemain melanjutkan cerita, mereka akan menemukan elemen kunci yang terkait dengan kenang-kenangan dan dunia di sekitarnya yang merupakan peniruan berskala yang berubah saat pemain membawa objek ke dalam model skala itu sendiri. Ini adalah permainan teka-teki jadi pemain benar-benar harus mengerahkan otak untuk menyelesaikannya.

A Short Hike

Game eksplorasi dunia terbuka ini memberikan banyak kebebasan dan relaksasi dalam desainnya yang sederhana. Pemain berperan sebagai Claire, seekor burung muda yang bertugas mencoba menerima telepon seluler di puncak gunung untuk menerima panggilan penting. Ada banyak hewan di pulau untuk berinteraksi dan membantu memecahkan masalah mereka, dan ada juga banyak item untuk ditemukan tersembunyi di sekitar pulau yang mengarah ke pencarian sampingan dan cerita.

Undertale

Penghormatan penuh cinta Toby Fox untuk serial Mother memiliki kisah yang hebat, musik yang luar biasa, dan sistem pertarungan yang mengesankan. Ini telah di-porting ke hampir setiap platform kecuali untuk mobile. Grafik yang disajikan game ini sederhana namun bergaya dengan skema kontrol yang relatif mudah dikuasai.

Celeste

Platform dengan piksel sempurna dan gaya 8/16-bit yang menggemaskan adalah hal yang membuat game Celeste begitu menawan. Game ini sulit, tetapi dengan sistem kesulitan yang dapat disesuaikan dengan gaya bermain pemain. Kisah ini menghidupkan tantangan platforming yang luas sehingga menjadikan Celeste sebagai game yang sangat asyik untuk dimainkan.